free web stats

example banner

Besok, Komisi III DPR Pantau Lapas Cebongan

Besok, Komisi III DPR Pantau Lapas Cebongan

Headline

Anggota Komisi III DPR, Martin Hutabarat – Ist

inilah.com, Jakarta – Komisi III DPR (membidangi hukum) akan mengunjungi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta, terkait kasus penyerbuan kelompok orang bersenjata yang menewaskan empat tahanan.

Anggota Komisi III DPR, Martin Hutabarat mengatakan, pihaknya akan menyambangi lapas instansi terkait, dan Polda Yogyakarta. Hal itu guna mendorong aparat kepolisian untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

“Besok pagi komisi III akan menyambangi LP Sleman. Dipimpin ketua komisi III, sekitar 12 orang kesana. Kami akan melihat seperti apa kepolisian menangani kasus tersebut,” kata Martin, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Dia menegaskan, aparat kepolisian harus mengungkap kasus penyerbuan itu. Sebab, peristiwa itu telah menciderai hukum di tanah air.

“Bagaimana pun kepolisian harus membongkar kasus tersebut. Karena ini cerminan hukum di negara kita,” tegas politikus Gerindra itu.

Diberitakan sebelumnya, Sabtu (23/3/2013) dinihari, sekitar 17 orang bersenjata menyerang dan membunuh empat tahanan di LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta.

Empat orang yang tewas tersebut merupakan tersangka pembunuhan terhadap salah seorang anggota TNI yang terjadi di sebuah cafe bernama Hugo's di Yogyakarta pada 19 Maret 2013.

Empat tahanan yang tewas adalah Yohannes Juan Manbait alias Juan, Gameliel Yermiayanto Rohiriwu, Andrianus Candra Gajala alias Dedi, Hendrik Benyamin Sahetapy Engkel alias Diki. Empat kawanan ini, salah satunya mantan anggota Polri yang melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Sesi Dua, Main Cepat di Tiga Saham!

    Sesi Dua, Main Cepat di Tiga Saham!

  • Kubu Anas Beri Jalan SBY Jadi Ketum

    Kubu Anas Beri Jalan SBY Jadi Ketum

Inilah.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below