Beredar Kabar di Daerah Calon Kuat Pengganti Anas dari Kubu Militer

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Teka-teki siapa bakal calon pengganti Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mulai terkuak.

Tersebar sinyalemen hingga ke daerah-daerah bahwa calon kuat yang akan menggantikan Anas berasal dari kubu militer.

Anas yang lengser dan menyatakan berhenti karena tersandung kasus korupsi Hambalang konon disebut-sebut juga sudah mengetahui orang yang bakal menggantikan posisinya tersebut.

“Pengganti Anas sebagai Ketua Umum berasal dari militer,” kata Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Riau Supirman kepada Media Indonesia di Pekanbaru, Selasa (28/2).

Menurut Supirman, calon dari militer itu lebih bisa diterima semua pihak dan diharapkan dapat memulihkan stabilitas internal partai.

Sementara terkait munculnya nama Ketua DPR Marzuki Alie yang juga wakil ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang digadangkan sebagai calon pengganti Anas di posisi Ketua Umum, menurut Supirman peluang tersebut amat kecil.

Sebelumnya Marzuki Alie dan Andi Mallarangeng telah gagal bertarung dalam Kongres Partai Demokrat pada 2010 silam.

“Bukan Pak Marzuki, tapi dari militer,” ungkapnya.

Sejumlah nama calon pengganti Anas dari kubu militer diperkirakan berasal dari deretan Jenderal yang tergabung di Forum Komunikasi Pendiri Partai Demokrat (FKPPD).

Selain itu juga ada nama KSAD TNI Jenderal Pramono Edhi Wibowo yang juga adik ipar dari Ketua Majelis Tinggi sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.(Rudi Kurniawan/Win)