Barang Inventaris PKS atas Nama Kader

Barang Inventaris PKS atas Nama Kader

Headline

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq – (Foto : inilah.com/Agus Priatna)

inilah.com, Jakarta – Ketua Tim Advokasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainuddin Paru mengungkapkan, bahwa barang inventaris yang dimiliki partainya termasuk mobil bukan atas nama partai. Bahkan, beberapa kendaraan di PKS menggunakan nama kader partai.

Hal itu diungkapkan Zainuddin, Minggu (12/5/2013) saat dikonfirmasi soal sejumlah mobil mewah yang disegel KPK di kantor DPP PKS, diduga berkaitan dengan pencucian uang bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

“Kalau di PKS hampir semua inventaris tidak atas nama partai, tapi atas nama pengurus kader,” kata Zainuddin.

Alasan penggunaan nama kader, menurut dia, karena umumnya perusahaan pembiayaan menolak memberikan kredit kendaraan dengan nama partai politik kecuali PT (perseroan terbatas).

“Jika akan dijual, kalau kendaraan itu menggunakan nama partai politik, maka akan sulit dijual,” jelasnya soal alasan kedua.

Alasan ketiga, kata pria yang juga pengacara Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) itu, soal pajak progresif. Dimana untuk kepemilikan kendaraan lebih dari dua akan dikenakan pajak progresif.

“Makanya menggunakan nama kader. Biasanya nama orang bagian inventaris partai. Bahkan ada nama LHI yang jadi inventaris, itu yang jadi masalah,” tuturnya.

Zainuddin pun mempersilakan KPK menyita aset tersebut jika memang terindikasi korupsi dan miliki bukti yang kuat. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Raikkonen Optimistis Naik Podium

    Raikkonen Optimistis Naik Podium

  • Juventus Sudah Bangkit dari Calciopoli

    Juventus Sudah Bangkit dari Calciopoli

Inilah.com