Bakrie: Kami tidak akan Ingkari Kesepakatan Lapindo

Metrotvnews.com, Jakarta: Juru bicara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satria Wangsa, menjelaskan keluarga Bakrie berkomitmen menyelesaikan sisa pembayaran atas pembelian aset masyarakat yang masuk pada peta terdampak dari bencana lumpur Lapindo.

Lalu Mara juga mengakui keluarga Bakrie masih ada kekurangan dalam pembayaran ganti rugi dan belum semua terealisasi. “Tapi bukan berarti kami mengingkari kesepakatan. Kami juga manusia yang memiliki keterbatasan, tak sempurna,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/2).

Kasus Lapindo kembali mencuat ke permukaan menyusul pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Kamis (14/2). SBY meminta Lapindo segera melunasi biaya ganti rugi dan jangan mempermainkan rakyat korban semburan lumpur.

Wasekjen Partai Golkar berharap tak ada maksud politis dari pernyataan tersebut. Ia menambahkan Golkar berterima kasih atas perhatian SBY. “Terima kasih atas perhatian Pak Presiden dan Pak Presiden juga tahu soal Lapindo. Termasuk keputusan MA yang sudah berkekuatan hukum tetap. Sekali lagi, kami tak akan ingkar atas apa yang telah kami sepakati,” imbuhnya. (Andhini/Nav)