free web stats

example banner

Artis, Aktivis, Pengacara, Wartawan, Jadi Caleg PDIP

JAKARTA – Senin (22/4), PDIP telah mendaftarkan 560 orang bakal calon anggota legislatif (caleg) ke KPU RI. Para bakal caleg tersebut berasal dari beragam latar belakang dan profesi.

"Semua punya hak yang sama, tidak ada dia dikotomi profesinya apa. Wartawan juga ada, wartawan televisi juga ada, pengacara terkenal juga ada seperti Hendri Yosodiningrat, Juniver Girsang," kata Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo saat ditemui di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/04).

Seperti partai politik (parpol) lain, PDIP juga mengusung artis sebagai bakal caleg. Antara lain Rieke Diah Pitaloka, Yessi Gusman, Edi Kondologit, dan Nico Siahaan.

Daftar bakal caleg PDIP juga diisi oleh aktivis 98. Diantaranya Adian Napitupulu dan Ribka Tjiptaning. Tjahjo mengakui bahwa mayoritas bakal caleg yang dimajukan merupakan kader PDIP.

"Karena kita lebih pentingin kader, kebetulan kita mayoritas dari internal sendiri. Dan juga dari eksternal yang dia punya ormas-ormas," papar Tjahjo.

Untuk pemilu legislatif 2014, PDIP menargetkan perolehan kursi DPR RI sebanyak 20 persen. Tjahjo menegaskan, target ini harus dicapai partainya supaya bisa mengusung calon presiden pilihannya pada pemilu tahun depan.

"Perolehan kursi kita targetkan 20 persen supaya partai bisa usung calon presiden," ucapnya. (dil/jpnn)

JPNN.COM

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below