Apartemen Dibangun di Pondok Kelapa

JAKARTA, Kompas.com – Pembangunan apartemen terus merebak ke kawasan timur Jakarta. Di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, kompleks apartemen digarap bersama oleh pengembang swasta dengan perusahaan daerah.

PT Gemilang Usaha Terbilang (GUT) mengandeng PD Pembangunan Saranan Jaya merealisasikan pembangunan kompleks apartemen Pondok Kelapa Village secara bertahap, dengan investasi sekitar Rp 600 miliar. Pembangunan itu meliputi tiga tower apartamen, masing-masing memiliki 2.000 unit hunian, serta fasilitas pendukung. Total luas lahan berkisar 3,75 hektar.

Direktur GUT, FB Ajie Sutrisno, dalam siaran pers, Minggu (12/5/2013), mengemukakan, proyek apartemen itu diharapkan menunjang pembangunan di wilayah Jakarta Timur yang kini sedang digiatkan oleh pemerintah bersama-sama masyarakat.

Ajie menambahkan, pembangunan dua tower di antaranya didukung pembiayaan oleh Bank DKI. GUT juga akan membangun fasilitas Pondok Kelapa Square, untuk memenuhi kebutuhan dasar dan rekreasi masyarakat sekitar Jakarta Timur. 

Dua menara apartemen tersebut memiliki lahan yang lebih luas untuk area hijau, fasilitas taman tematik, seperti kebun buah, danau kecil, serta area olah araga dan bermain anak. Unit tipe hunian juga cenderung lebih luas dibandingkan dengan apartemen lain yang sejenis di Jakarta yakni seluas 25 meter persegi (m2) hingga 60 m2.

Apartemen itu memanfaatkan fasilitas umum di sekitarnya, seperti restoran, rumah sakit, sekolah dan tempat rekreasi. Selain itu, dekat dengan pintu tol Jatibening untuk menjangkau akses Jakarta Outer Ring Road (JORR).

 

Google.co.id