Apa Arti Nomor Urut 6 untuk Prabowo?

Apa Arti Nomor Urut 6 untuk Prabowo?

Headline

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan pengarahannya kepada seluruh jajaran DPP Partai Gerindra pasca penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2014.

Dalam pemaparan itu, Prabowo sempat mencurahkan isi hatinya terkait nomor urut yang diperoleh Partai Gerindra, yakni nomor 6. Probowo mengaku sebenarnya menginginkan salah satu nomor yang dianggapnya paling baik untuk nomor urut Partai Gerindra di 2014. Meski begitu Prabowo enggan secara langsung menyebut angka yang diinginkan tersebut kepada seluruh kader.

“Saya bersyukur menerima nomor enam, saya tidak tahu arti dari pada angka-angka, tapi orang Indonesia itu suka klenik, mistik, semua arti pakai dianalisa,” ujar Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM No. 54 Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2013).

Prabowo mengaku sempat merasa resah menjelang pengundian nomor urut parpol peserta Pemilu 2014 di kantor KPU beberapa waktu lalu. Pasalnya Prabowo menyimpan keiinginan agar Gerindra mendapatkan nomor yang cantik.
“Tapi terus terang saja saya waktu nunggu penarikan sempat ketar-ketir. Waktu dapat angka enam saya juga sempat berpikir kenapa angka enam,” imbuhnya.

Ketika sedang menceritakan soal nomor enam yang diperoleh Partai Gerindra, Probowo sempat mengutarakan angka berapa yang sebenarnya dia inginkan. Namun saat hendak menyebut sebuah angka, tiba-tiba Prabowo berhenti sejenak dan mengurungkan niatnya untuk menyampaikan angka yang diinginkannya tersebut.

“Saya maunya angkat… Ya sudah tidak usah saya sebutkan kalian tahu apa itu,” kata Prabowo sambil tersenyum.

Meski angka enam bukanlah angka yang diharapkan oleh Prabowo, namun ia mengaku tidak kecewa. “Ternyata angka enam itu ada artinya untuk kita, partai kita lahir pada tanggal enam, lalu kemudian tahun 2014 itu ulang tahun ke enam buat kita. Jadi lahir tanggal enam, ulang tahun keenam, nomor Pemilu enam. Jadinya 666,” ungkapnya.

Prabowo memaparkan, di balik angka 666 ini juga berarti luas. Pasalnya jika ketiga angka ini dijumlahkan maka akan menghasilkan angka 18. “Angka satu ditambah angka delapan itu sama dengan sembilan, itu angka tertinggi. Alquran juga terdapat 6.666 ayat. Luar biasa benar angka enam ini,” katanya.

Selain itu, Prabowo melihat angka enam ini dari sudut pandang kepercayaan masyarakat tionghoa. Pasalnya menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa angka enam ini rupanya angka emas yang berarti menuju kemenangan.

“Saya diberitahu oleh teman-teman keturunan Tionghoa, kalau budaya Tionghoa itu angka enam angka luar biasa karena itu pintu gerbang menuju kemenangan. Tapi ini bukan klenik,” paparnya.

Tak berhenti sampai di situ saja, rupanya Prabowo juga menarik arti angka enam ini dalam kaitan panca indra keenam yang sangat jarang dimiliki oleh setiap manusia di dunia.

“Indar keenam itu juga indra luar biasa. Orang biasa punya lima indar, tapi orang luar biasa dikasih indra keenam dan partai Gerinda akan diberi sesutu yang luar biasa oleh yang maha kuasa,” tandasnya. [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Dzumafo: Persib Harus Pertahankan Kerjasama Tim

    Dzumafo: Persib Harus Pertahankan Kerjasama Tim

  • Pengusaha Rugi Besar

    Pengusaha Rugi Besar