Anomali Prabowo Tampung Politisi Kutu Loncat

Anomali Prabowo Tampung Politisi Kutu Loncat

Headline

Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Prabowo Subianto dan Partai Gerindra langsung menggebrak. Setelah dipastikan sebagai peserta pemilu langsung membuka lowongan calon anggota legislatif. Namun praktiknya, Gerindra tampung politisi kutu loncat. Sebuah anomali Prabowo.

Hanya Prabowo Subianto dan Partai Gerindra satu-satunya yang membuka lowongan calon anggota legislatif (caleg) secara terbuka kepada publik melalui iklan layanan masyarakat. Namun dalam kenyataannya, Partai Gerindra justru membuka diri kepada politisi yang pindah partai alias politisi kutu loncat.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan secara prinsip pihaknya menerima dan memberikan kesempatan kepada kader partai manapun untuk bergabung dengan Partai Gerindra. “Asal mau menjadi anggota Geridnra dan menerima AD/ART Partai Gerindra,” kata Muzani saat berbincang dengan inilah.com melalui saluran telepon, Minggu (20/1/2013).

Saat ini, kata Muzani, banyak dari kader partai politik lainnya tidak terkecuali partai politik yang berada di DPR RI, juga tengah melakukan pembicaraan untuk bergabung dengan Partai Gerindra. “Tentu saya tidak etis untuk menyebut nama-nama itu, pada saatnya akan kami sampaikan ke publik. Jangankan partai non parlemen, partai yang lolos parliamentary threshold juga cukup banyak yang akan bergabung,” imbuh Muzani.

Lebih lanjut menurut bekas politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini , pada prinsipnya partai politik menempatkan calonnya disesuaiakan dengan basis dukungan yang kuat. “Mereka ada yang mantan pejabat, tokoh agama bahkan artis. Secara basis, mereka memiliki pendukung yang kuat yang akan memudahkan lolos dalam Pemilu,” ujar Muzani.

Sebagaimana dimaklumi, bekas politikus PDI Perjuangan Ramson Siagian mendeklarasikan diri masuk menjadi kader Partai Gerindra dan maju menjadi caleg dalam Pemilu 2014. “Ada juga orang-orang PKB yang masuk ke Gerindra. Kita akan seleksi jejak rekamnya,” cetus Muzani.

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengomentari kader PDI Perjuangan yang loncat pagar ke Partai Gerindra dengan santai. Ia memastikan pihaknya sama sekali tidak risau bakal menggerus suara PDI Perjuangan di Dapil Jateng X. “Justru kita tahu, mana yang loyalis pada partai atau justru hanya mengejar kekuasaan untuk kepentingan pribadi saja,” sindir Hasto.

Langkah Prabowo Subianto dan Partai Gerindra dengan membuka lowongan caleg secara terbuka di menjadi paradoksal. Karena di saat bersamaan, Prabowo Subianto dan Partai Geridnra juga membuka peluang bagi politisi kutu loncat untuk bergabung ke Partai Gerindra. Apakah langkah kuda Prabowo ini karena dodorong ambisi menuju RI-1? Entahlah, biar waktu yang mengujinya.

Rekomendasi Untuk Anda


  • Opera Kenalkan Mobile Browser Terbaru

    Opera Kenalkan Mobile Browser Terbaru

  • Fergie: Harusnya MU Dapat Penalti

    Fergie: Harusnya MU Dapat Penalti