Anies: Banyak Hal yang Digali dari Busyro dan Zulkarnain

Sprindik Bodong Anas Urbaningrum

Editor: Ari Purwanto | Kamis, 07 Maret 2013 19:55 WIB, 3 menit yang lalu



Anis: Banyak Hal yang Digali dari Busyro dan Zulkarnain - Sprindik Bodong Anas Urbaningrum - Anies Baswedan

Anies Baswedan(Foto: Aulia Rahman LENSA)

LENSAINDONESIA.COM: Hari ini, Kamis (7/3/2013), Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang di pimpin Anis Baswedan memeriksa dua pimpinan KPK, Busyro Muqoddas (BM) dan dan Zulkarnain. Ini dilakukan untuk membongkar kebocoran draft surat Perintah Penyidikan (sprindik) Anas Urbaningrum dalam kasus Hambalang.

“Dua pimpinan dimintai keterangan, BM dan Zulkarnain. Banyak hal yang sudah digali dari eskternal dan internal,” kata Anies di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Baca juga: Diperiksa Tiga Jam oleh KPK, Rani: Permisi-permisi dan FOTO: BEM SI Beri Tenggat Waktu Kepada KPK

Pemeriksaan ini menegaskan bahwa Komite Etik serius bekerja membongkar kebocoran draft surat Perintah Penyidikan (sprindik) Anas Urbaningrum dalam kasus Hambalang.

Kemarin, Komite Etik telah memeriksa seorang wartawan TV One, Dwi Anggia dan beberapa pihak internal KPK. Setelah dua hari memeriksa sejumlah saksi baik internal KPK maupun eksternal Anies menyebut pihaknya telah menemukan indikasi yang mengarah pada oknum pembocor Sprindik untuk mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

“Sumber sudah kami dapatkan. Belum bisa simpulkan. Fakta ada pertemuan-pertemuan yang menyebabkan dokumen keluar,” tutup Rektor Universitas Paramadina.

Besok, Komite Etik memutuskan untuk memanggil Syarif Hasan, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil. @aligarut1

Berita Terkait: