Anggota DPR Lakukan Tes Urine, Beranikah?

Anggota DPR Lakukan Tes Urine, Beranikah?

Headline

DPRD DKI Jakarta bakal melakukan tes urine? – Inilah.com/Ilustrasi

inilah.com, Jakarta – Kasus penggerebekan 17 orang di antaranya artis dan politikus Wanda Hamidah mencengangkan publik. DPRD DKI Jakarta bakal melakukan tes urine anggota DPRD DKI Bagaimana dengan DPR RI?

Kasus penggerebekan 17 orang di Lebak Bulus oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Minggu (27/1/2013) membuktikan Narkoba ada di sekitar kita. Perlawanan terhadap narkoba harus senantiasa didegungkan oleh semua pihak.

Ketua DPR RI Marzuki Alie menegaskan pihaknya setuju jika seluruh anggota DPR RI dilakukan tes urine untuk memastikan tidak adanya anggota DPR RI yang mengkonsumsi narkoba. “Saya sangat setuju dilakukan tes urine ke seluruh anggota DPR RI,” ujar Marzuki kepada inilah.com di Jakarta, Senin (28/1/2013).

Hanya saja, Marzuki menyebutkan, dirinya tidak memiliki tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) terkait tes urine untuk seluruh anggota DPR.”Perlu kesepakatan fraksi-fraksi,” cetus Marzuki Alie.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa mengaku setuju dengan usulan tersebut. Selagi untuk kebaikan bersama, Fraksi Partai Demokrat setuju. “Fraksi Partai Demokrat setuju,” cetus Saan.

Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy juga menyatakan setuju dengan usulan Ketua DPR RI Marzuki Alie untuk melakukan tes urine terhadap seluruh anggota DPR RI. “Kami setuju 1.000 persen,” kata Tjatur.

Lebih dari itu, Tjatur menegaskan pihaknya juga meminta agar seluruh pejabat tinggi negara juga dilakukan tes urine serupa. “Bila terbukti pecandu, maka harus diberhentikan tidak dengan hormat,” tambah Tjatur.

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPR RI Edhy Prabowo juga memberikan dukungan dengan gagasan tes urine ke seluruh anggota DPR RI. Menurut dia, anggota DPR RI sebagai pejabat negara harus bersih dari narkoba. “Kita harus cari pemimpin yang bersih dari segala bentuk narkoba,” tegas Edhy.

Begitu juga dengan Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husin mengaku setuju dengan usulan Ketua DPR Marzuki Alie. Bahkan lebih dari itu, Saleh mengusulkan seluruh pejabat negara juga dilakukan hal yang serupa. “Saya kira usulan Pak Marzuki Alie jangan hanya menjadi wacana saja tapi harus diimplementasikan,” tegas Saleh.

Ketua DPP PPP M Arwani Thoomafi mengatakan pihaknya tidak mau kecolongan dalam rekrutmen caleg dari PPP. Menurut dia, semua caleg dari berbagai latar belakang akan dilakukan seleksi yang ketat. “Semuanya akan melalui tahapan seleksi yang ketat. Termasuk akan melewati tes bebas narkoba yang harus dijalani semua caleg, tidak hanya dari kalangan artis saja,” kata Arwani. [mdr]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Mega-JK: Mengulang Kejayaan Abad Silam

    Mega-JK: Mengulang Kejayaan Abad Silam

  • Pemodal Gambling Dow Jones Bakal Segera Turun

    Pemodal Gambling Dow Jones Bakal Segera Turun