Anas Tunjuk Jalan untuk Timwas Century

Anas Tunjuk Jalan untuk Timwas Century

Headline

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Pasca kunjungan Tim Pengawas (Timwas) Bank Century DPR ke kediaman mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, Timwas mengaku mendapat informasi baru atau jalan terkait penuntasan kasus bailout yang merugikan keuangan negara senilai Rp 6,7 triliun itu.

Timwas mendapat nama baru dari Anas. Nama tersebut disinyalir mengetahui soal aliran dana kasus Century. Namun, sampai saat ini nama itu masih misterius. Lalu siapakah nama baru yang dimaksud Anas?

Anggota Timwas Century DPR, Sarifudin Sudding menjelaskan, penyebutan nama itu ketika merespon pertanyaan terkait pengetahuan Anas dalam kasus bailout yang diduga melibatkan Wakil Presiden Boerdiono itu. Hal itu mengingat kapasitasitasnya selaku mantan ketum dan ketua DPP PD juga selaku ketua fraksi anggota DPR dan anggota pansus.

“Anas sama sekali tidak menyebut ke empat nama yang disebut sebagai penerima dana Century. Anas menjawab yang memahami tentang hal itu, disitu menyebut nama (Tidak berarti memahami juga diartikan sebagai penerima),” kata Sudding, melalui pesan singkatnya kepada inilah.com, Jakarta, Selasa (12/3/2013).

Menurut Sudding, Anas memberikan informasi sebagai jalan untuk Timwas dalam rangka mempercepat penuntasan kasus Century.

“Juga pak Anas menyampaikan ada tiga dokumen yang saling terkait satu sama lain yang mengarah pada keterlibatan seseorang (beliau tidak menyebut nama) untuk memvalidasi dokumen-dokumen itu beliau meminta Timwas untuk memanggil orang yang menduduki jabatan dan posisi pada saat itu ( beliau juga tidak menyebut nama),” lanjut Sudding.

Namun demikian, kata Sudding, pihanya cukup paham dengan orang yang menduduki jabatan sebagaimana yang dimaksud Anas. “Tapi kita dapat mengetahui orang yang menduduki posisi jabatan tertentu saat itu,” tegas anggota Komisi III DPR itu.

Kata Sudding, Timwas akan terus mendalami informasi yang diperoleh dari Anas. Menurutnya, Timwas Century akan membongkar tuntas kasus tersebut.

“Ya kita taulah, keterlibatan sesorang diartikan sebagai apakah ia membantu atau turut serta dalam tindak pidana itu,” tegas politikus Partai Hanura itu. [mes]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Hasil Verifikasi Voters PSSI Tak Bisa Diubah

    Hasil Verifikasi Voters PSSI Tak Bisa Diubah

  • Pasca-Nyepi, IHSG Konsolidasi

    Pasca-Nyepi, IHSG Konsolidasi