Anas Sanggah SBY

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum membantah bahwa kekisruhan politik pascaditetapkannya sebagai tersangka, karena campur aduk urusan politik dan hukum.

Termasuk, adanya kunjungan beberapa tokoh ke rumahnya. Anas pun membantah bahwa dirinya sedang menggalang kekuatan politik melawan SBY.

Hal itu dikatakan Anas saat dijumpai di kediamannya di Jl. Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (3/3) sesaat setelah menerima kunjungan istri Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid dan putrinya Yeni Wahid.

“Saya belum tahu kalau ada muatan politiknya. Yang ada adalah senior-senior, teman-teman, sahabat-sahabat, itu silaturahim, ngobrol beri simpati dan dukungan moral. Ini peristiwa simpati saja, kumpulan simpati dan doa. Yang pasti ini peristiwa berkumpulnya sahabat dan doa,” kata Anas.

Anas yang didampingi istri dan sahabat serta keluarganya menambahkan bahwa dirinya akan fokus melakukan pembelaan hukum dan tidak pernah berniat untuk menggeser persoalan hukum ke persoalan politik.

“Saya pasti fokus ke masalah hukum memang. Secara hukum saya akan lakukan pembelaan dalam proses hukum yang secara objektif, dan saya yakin saya akan dapat keadilan,” tukas Anas. (Thomas Harming Suwarta/Win)