Anas Juga ‘Seret’ Orang Sudah Mati di Kasus Century

JAKARTA – Anggota Tim Pengawas Century Ahmad Yani menyatakan ada lima nama baru yang disebut terlibat dalam kasus dana talangan Bank Century.

Lima nama baru itu diketahui setelah Tim Kecil Century melakukan pertemuan dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum di kediaman Anas kemarin (4/3).

Namun demikian dari lima nama baru tersebut ternyata satu orang telah meninggal dunia. Sehingga hanya menyisakan empat nama baru.

Yani enggan membuka siapa saja empat nama tersebut. Pasalnya tim kecil  sudah berkomitmen untuk tidak membongkarnya. Dia menyerahkan kepada Anas untuk membeberkannya.

"Sayangya Anas tidak memberikan mandat untuk mengungkapkan itu. Waktu Anas datang ke Timwas, saya akan konfirmasi lagi," ujar Yani di DPR, Jakarta, Selasa (5/3).

Meski tidak menyebut nama, Yani membeberkan profesi dari empat nama baru yang disebut mantan ketua fraksi Partai Demokrat tersebut. Menurutnya, mereka ada berprofesi sebagai pengusaha. "Iya itu pengusaha," ucapnya.

Yani menyatakan empat nama baru tersebut tidak pernah disebut di Timwas sebelumnya. "Kita enggak menyangka orang-orang ini ikut berhubungan," tukas politisi Partai Persatuan Pembangunan tersebut. (gil/jpnn)