Anas Dukung Keputusan Ibas bisa Percepat Konsolidasi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendukung langkah Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang mundur sebagai anggota DPR. Menurut Anas, keputusan Sekretaris Jenderal Demokrat itu akan menambah akselerasi konsolidasi partainya jelang pemilu mendatang.

“Sekjen memutuskan untuk berhenti sebagai anggota DPR dan ingin berkonsentrasi menjalankan tugas-tugas organisasi sebagai Sekjen. Lalu saya tanya ke Sekjen, ‘Apakah sudah bulat? Sudah ditimbang? Dia jawab, sudah,” kata Anas dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (14/2).

Anas menambahkan partai mendukung penuh keputusan Ibas mundur atau berhenti dari DPR. Sebab, keputusan itu akan berimplikasi bagus bagi konsolidasi partai.

“Ini akan menambah energi dan kekuatan pergerakan konsolidasi. Dengan begitu percepatan konsolidasi partai akan cepat diwujudkan,” tukasnya.

Anas menilai selama ini Ibas cukup bisa membagi waktu antara tugasnya sebagai anggota legislatif dan sebagai Sekjen Partai Demokrat.

“Selama ini saya menilai Sekjen bisa membagi waktu antara tugas-tugas DPR dan partai,” katanya.

Ia bercerita, dirinya dulu mundur dari DPR usai terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat karena tidak bisa membagi waktu.

“Dulu, waktu terpilih, saya langsung mundur dari DPR karena menimbang tidak bisa membagi waktu dengan adil,” tambah Anas.

Oleh karena itu, keputusan yang diambil Ibas, kata Anas, sudah tepat.

“Ketika Sekjen sudah mengambil keputusan untuk dirinya sebagai anggota legislatif dan Sekjen, saya dalam posisi sepenuhnya mendukung,” tukas Anas.(Donny Andhika AM/Dsy)