Anas Disebut Punya Tiga Dokumen terkait Skandal Bank Century

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum disebut memiliki tiga dokumen yang saling berkaitan terkait skandal pemberian bailout Rp6,7 triliun ke Bank Century.

Anggota Tim Kecil dari Tim Pengawas (Timwas) skandal Bank Century DPR RI Syarifuddin Sudding di Jakarta, Kamis (7/3), mengungkapkan hal itu didapati dari kunjungan tim kecil Timwas ke kediaman Anas. “Kami tidak menyebut nama, karena itu sudah menjadi kesepakatan,” kata Sudding.

Menurut dia, Anas yang pernah menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR mengaku mempunyai tiga dokumen yang saling berkaitan satu sama lain. “Dia sebut lima nama, satu di antaranya ada di lingkaran kekuasaan paling dalam,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Sudding mengatakan, mereka menyambangi rumah mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum karena mendapat informasi dari sejumlah media yang menyebutkan Anas mempunyai data tentang siapa saja yang menerima aliran dana dari Bank Century menyusul pemberian bailout Rp 6,7 triliun. “Tim ke sana setelah beberapa media menyebutkan Anas mempunyai data,” ujarnya. (Antara/Hnr)

Editor: Henri Salomo Siagian