Anas Diharapkan tak Emosional

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Ridwan Hisyam menemui mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di rumahnya, Duren Sawit, Jakarta, Selasa (26/2).

Kehadiran Ridwan sebagai senior Anas di HMI cabang Surabaya.

“Ngobrol saja. Dia kan junior saya di HMI. Pada intinya saya memberikan support moral dalam menghadapi masalah ini. Saya bilang, dia butuh persiapan lahir batin,” kata Ridwan di depan rumah Anas.

Ia berpesan kepada Anas agar tidak panik dan emosional dalam menghadapi persoalan kali ini. Pasalnya, dalam kondisi semacam ini, banyak pembonceng yang memanfaatkannya.

“Saya minta jangan mudah terpengaruh. Situasi seperti ini banyak pembonceng. Anas harus bisa memilah, jangan sampai salah langkah dan sikap, sehingga menjadikan dirinya sasaran tembak. Malah semrawut nanti,” kata Ridwan.

Dalam pernyataan persnya di kantor DPP Partai Demokrat, Sabtu (24/2), Anas mengatakan bahwa dirinya siap membuka lembaran-lembaran terkait internal Demokrat.

“Namun, saya bisa pastikan ini baru awal, ini merupakan pembukaan lembar pertama. Nantinya ke depan, akan diuji, apakah Demokrat merupakan partai yang bersih atau partai yang korup. Apakah Demokrat partai yang santun atau partai yang sadis,” kata Anas. (Akhmad Mustain/Adf)