Anas Bantah Sebut Nama Hatta Rajasa Terkait Century

JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR, Viva Yoga Mauladi menyatakan, Anas Urbaningrum tidak pernah menyebut nama Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa terkait kasus dana talangan Bank Century.

Viva mengaku mengetahui hal itu setelah berkunjung ke rumah Anas Selasa (5/3) malam.  Ia menanyakan langsung ke mantan ketua fraksi Partai Demokrat tersebut tentang kabar yang mengkaitkan Century dengan Hatta.

"Dengan tegas Mas Anas menyatakan bahwa pada saat Timwas Century datang ke rumahnya, Mas Anas sama sekali tidak pernah menyebut nama-nama penerima dana Century," ujar Viva di DPR, Jakarta, Rabu (6/3).

Viva menerangkan hubungan Anas dengan Hatta sangat baik. Ketua DPP PAN itu menilai kedekatan keduanya merupakan hal yang wajar. Pasalnya keduanya merupakan senior dan junior di HMI.

Ia meyayangkan jika ada yang ingin mengadu domba Hatta dan Anas. "Jadi kalau ada yang mencoba mengadu domba adalah perbuatan yang tidak benar," ucapnya.

Anas, kata Viva, juga menyampaikan agar kasus Century segera diselesaikan secara tuntas. Sehingga kasus tersebut tidak lagi menjadi beban sejarah. (gil/jpnn)