Aktivis 98 Pilih Gabung Hanura

JAKARTA – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Forum Senat Mahasiswa Jakarta 1998 (FSMJ 98), memutuskan bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Bertempat di Sekretariat DPD Partai Hanura Provinsi DKI Jakarta, Jalan Pegambiran Nomor 2 Rawamangun, Jakarta Timur, mereka menyatakan kesetiaan kepada partai pimpinan Wiranto itu.

Salah satu punggawa FSMJ 98, Sarbini, mengatakan bahwa rekam jejak yang bersih menjadi alasan mereka bergabung dengan Partai Hanura. "Partai Hanura jauh dari indikasi KKN, di mana kami mengacu dari laporan ICW belakangan ini. Hal ini menjadi landasan awal kawan-kawan ini bergabung di Partai Hanura," ujar Sarbini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/3).

Selain itu, lanjut Sarbini, FSMJ 98 menilai kacaunya situasi negara saat ini disebabkan nilai-nilai reformasi yang dulu mereka perjuangkan telah diselewengkan. Karenanya, sebagai salah satu elemen yang ikut menggulirkan reformasi FSMJ 98 merasa terpanggil untuk meluruskannya

Sementara itu Ketua DPD DKI Partai Hanura, Ongen Sangaji mengajak para mantan aktivis tahun 98 untuk bersama-sama membangun Hanura. Ia optimis, FSMJ 98 dapat meluruskan pandangan reformasi 1998 bersama Hanura.

"Kawan kawan FSMJ 98 mempunyai tanggung jawab sosial pasca gaduhnya kejadian 98, meluruskan pandangan reformasi yang kawan-kawan perjuangan di tahun 1998 melalui Partai Hati Nurani Rakyat," ucap Ongen. (dil/jpnn)