Ahok Bingung MRT Dibilang Turunkan Harga Properti

Ahok Bingung MRT Dibilang Turunkan Harga Properti

Headline

Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama – (Foto: inilah.com/Ardhy Fernando)

Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
metropolitan – Minggu, 12 Mei 2013 | 17:56 WIB

inilah.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bingung dengan adanya anggapan bahwa pembangunan transportasi berbasis mass rapid transit (MRT) akan menurunkan harga properti.
Padahal banyak pengusaha properti tertarik membeli bangunan di kawasan di sepanjang jalur MRT.
“Pengusaha properti ramai-ramai mengincar bangunan di sepanjuang jalur MRT. Jadi kalau ada orang yang berprasangka setelah ada MRT akan turun propertinya, saya juga bingung,” kata Ahok, di Jakarta, Minggu (12/5/2013).
Dia menyarankan, selagi harga properti di kawasan Fatmawati masih tinggi, warga lebih baik menjual propertinya. “Makanya saya sarankan kalau anda takut turun harganya, lebih baik anda jual mumpung masih tinggi,” ungkapnya.
Begitu juga tuduhan kawasan akan menjadi kumuh seperti di kawasan Stasiun Juanda, Ahok menegaskan jangan membandingkan stasiun kereta biasa dengan stasiun MRT yang dibangun lebih baik dibandingkan stasiun kereta api biasa lainnya.
Seperti diketahui, anjloknya harga properti menjadi alasan penolakan warga Fatmawati atas pembangunan stasiun layang MRT di kawasan tersebut. Warga pun beramai-ramai memprotes kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk tetap membangun stasiun MRT layang. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • PHK Menghantui Bank Syariah BUMN

    PHK Menghantui Bank Syariah BUMN

  • Conte Ogah Melatih Juve dalam Jangka Waktu Panjang

    Conte Ogah Melatih Juve dalam Jangka Waktu Panjang

Google.co.id