Aher Kukurusukan di Pasar

Aher Kukurusukan di Pasar

Headline

Calon gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Cagub Dede Yusuf – inilah.com

inilah.com, Bandung – Calon gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) 'kukurusukan' di Pasar Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (15/2/2013). Saat berada di sana Heryawan tanpa segan menanyakan langsung keluhan dari warga sekitar.

“Apa kabar nih bu, sehat bu, keluhannya apa nih,” kata Ahmad Heryawan saat bertanya kepada seorang ibu bernama Yeni Sadiah (40) di pasar tersebut.

Yeni pun langsung mengutarakan kepada calon gubernur Jabar nomor urut empat tersebut.

“Sekolah gratis pak, kalau bisa gratisnya jangan cuma SPP saja. Tapi uang bangunannya juga,” kata Yeni yang membawa serta anak perempuan ke pasar.

Mendengar keluhan ibu tersebut, Heryawan langsung menjelaskan komitmen dirinya jika terpilih kembali menjadi Gubernur Jawa Barat 2013.

“Makanya bu pilih nomor empat, kalau saya dan Pak Deddy Mizwar menang sekolah gratis. Termasuk untuk SMA,” kata dia.

Selain itu, Heryawan juga mendengarkan keluhan lainnya dari para pedagang di Pasar Batujajar tersebut.

“Pak Gubernur tolongin atuh, harga daging ayam terus naik nih,” kata salah seorang pedagang daging ayam.

Heryawan pun langsung menjawab, “Mungkin karena pengaruh harga daging sapi bu. Tapi naiknya tidak sampai meroket sekali seperti daging sapi kan?,” kata Heryawan.

Sementara pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dan Lex Laksamana menggelar kampanyenya dari pasar ke pasar di Bogor, Jumat.

Kampanye Dede Yusuf pagi pukul 8.00 WIB diawali dengan mendatangi Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor, lalu dilanjutkan ke Pasar Ciawi pada pukul 10.00 WIB.

Pantauan di Pasar Ciawi, kedatangan Dede Yusuf–kontestan nomor urut 3 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar–disambut sejumlah pedagang yang ada di pasar.

Suhendra (50), warga Ciawi yang kebetulan berbelanja di pasar tersebut, sengaja ingin melihat kedatangan Dede Yusuf. Ia mengaku bahwa dirinya belum pernah melihat Dede Yusuf secara langsung.

“Saya lagi nemanin istri belanja, infonya ada Dede Yusuf kampanye di sini (Pasar Ciawi), udah aja mau lihat,” katanya.

Saat ditanya soal harapannya kepada calon pemimpin Jawa Barat yang lagi memperebutkan kursi, pria yang sehari-hari bekerja sebagai sales minuman itu mengharapkan para pemimpin dapat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Yang penting masyarakat sejahtera, belum ada yang sejahtera sampai saat ini,” ujarnya.

Selain itu, Suhendra juga mengharapkan para calon pemimpin tersebut tidak hanya mengumbar janji-janji saat kampanye.

“Kalau bisa janji-janjinya direalisasikan jangan hanya janji saja. Misalnya, sekolah digratis,” ujarnya.

Harapan lainnya disampaikan oleh Asep. Pedagang di Pasar Ciawi ini berharap agar calon pemimpin Jawa Barat tersebut dapat menstabilkan harga-harga barang.

“Ya, harapan kita tidak muluk-muluk, pemimpin bisa menstabilkan harga barang. Karena harga naik, masyarakat juga yang susah,” katanya.

Selain di Pasar Ciawi, Dede Yusuf juga menggelar kampanyenya di Pasar Jambu Dua Kota Bogor pada siang harinya setelah salat Jumat.

Tampak hadir mendampingi kampanye Dede Yusuf, anggota Partai Demokrat Max Sopacua dan sejumlah anggota serta pimpinan partai pendukung. [ito]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Tren IHSG Bullish, Jangan Dilawan!

    Tren IHSG Bullish, Jangan Dilawan!

  • Soros Fund Keluar dari GM, SPDR Gold Trust & GE

    Soros Fund Keluar dari GM, SPDR Gold Trust & GE