Ada yang Ingin SBY Jadi Plt Ketua Umum Demokrat

Ada yang Ingin SBY Jadi Plt Ketua Umum Demokrat

Headline

Ketua Majelis tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono – inilah.com/Ardhy Fernando

inilah.com, Jakarta – Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang mengungkapkan rapat yang dilakukan 33 DPD Partai Demokrat di Cikeas beberapa waktu lalu membahas banyak permasalahan. Salah satu menyinggung mengenai calon Ketua Umum Partai Demokrat.

Dalam rapat tersebut, muncul beberapa nama yang berpeluang menjadi Ketua Umum baru Partai Demokrat. Namun jika KPU menerima Pelaksana tugas, maka Ketua Majelis tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diberikan mandat oleh DPD untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketum.

“Ada yang berkeinginan Pak SBY saja yang memimpin sampai 2015, karena Partai Demokrat kan sedang dalam kondisi seperti ini, kalau dipimpin oleh Pak SBY kami yakin Demokrat akan solid,” ujar Endang kepada inilah.com, Senin (11/3/2013).

Menurutnya, namun aspirasi tersebut terbentur dengan peraturan KPU yang mengharuskan sebuah partai politik memiliki Ketua umum definitif untuk meneken dactar caleg partai. Sehingga rencana tersebut menjadi batal dilakukan.

Endang mengatakan, dengan peratuan tersebut Partai Demokrat harus menjalankan KLB yang tidak memungkinkan dilakukan penunjukan secara langsung terkait ketua umum Partai Demokrat.

Untuk itu, pembicaraan di Cikeas meluas hingga kandidat calon ketua umum Partai Demokrat. “Kalau KLB itu kan pemilihan, bisa saja aklamasi atau pemungutan suara. Ada pemikiran Bu Ani, Mas Ibas, Marzuki dan Pramono Edhie,” tandasnya. [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Kiki Amalia-Markus Rebutan Aset Mobil Mewah

    Kiki Amalia-Markus Rebutan Aset Mobil Mewah

  • PLN Gandeng PTBA & PTDNP Garap Tambang Batu Bara

    PLN Gandeng PTBA & PTDNP Garap Tambang Batu Bara