Absensi Ibas Bermasalah, Ini Penjelasannya

Absensi Ibas Bermasalah, Ini Penjelasannya

Headline

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Sebelum menyatakan mundur dari DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sempat menjelaskan mengenai kasus absensinya yang sempat mencuat di publik.

Menurutnya, pada saat kejadian tersebut ia tengah disibukkan oleh agenda-agenda Partai Demokrat, sehingga mengharuskan dirinya tak bisa ikut paripurna DPR dan hanya menandatangani absensi saja.

“Saya benar-benar menandatangani daftar hadir dan sekaligus melakukan finger indentification. Sebenarnya tidak ada niat saya untuk tidak mengikuti sidang. Tetapi berhubung sidang paripurna belum dimulai, maka saya naik ke ruangan saya di lantai sembilan untuk melakukan pembicaraan dengan sesama anggota DPR,” ujar Ibas di Gedung DPR Senayan, Kamis (14/2/2013).

Dia mengatakan, pada saat itu juga dirinya sedang disibukan dengan urusan-urusan partai Demokrat yang beberapa waktu lagi akan menggelar Rapimnas yang akan dilakukan pada tanggal 17 Februari 2013 ini.

“Maka sebagai Sekjen Partai saya haris melakukan sejumlah pekerjaan berkaitan dengan Rapimnas tersebut. Dengan demikian memang saya tidak bisa mengikuti sidang paripurna DPR hari ini,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Ibas meminta maaf kepada publik dan Fraksi Partai Demokrat karena tidak bisa menjalankan tugas dengan maksimal. [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Barcelona Tak Bikin AC Milan Merinding

    Barcelona Tak Bikin AC Milan Merinding

  • Mourinho: Balotelli Bukan Interisti Sejati!

    Mourinho: Balotelli Bukan Interisti Sejati!