Golkar tidak Berharap Penetapan DPT Mundur Lagi

Metrotvnews.com, Jakarta: Fraksi Partai Golkar di DPR berharap penetapan dan rekapitulasi DPT tingkat nasional tidak mundur dari jadwal yang telah ditetapkan yakni 4 November 2014 mendatang.

“Jika pengumuman DPT terus mundur, pertanyaannya sampai kapan? Jika mundur terus memang masalahnya akan selesai? Kita tidak dapat berharap clear 100%,” ucap anggota Komisi II DPR RI Nurul Arifin saat berbincang, Jumat (1/11).

Pihaknya berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap menjalankan tahapan Pemilu sesuai dengan jadwal dan rencana yang telah disusun sejak lama. Menurutnya, masih terdapat masyarakat berusia pemilih namun tidak terdaftar dalam DPT, maka bisa ditampung dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) hingga tiga hari menjelang pemungutan suara pada 9 April 2014.

“Persoalan DPT itu dinamis, setiap hari ada yang meninggal dan setiap hari pula (penduduk) usia 17 tahun bertambah. Oleh karena itu semua kekurangan itu diakomodir dalam UU 8/2012 dengan DPK itu,” tandasnya.

Kata dia lebih lanjut, jika pada tanggal 4 November dirasa tidak memungkinkan untuk dilakukan penetapan DPT tingkat nasional, maka pengunduran jadwal tersebut harus dijadikan penundaan terakhir.

“Ya, kalau harus mundur, itu harus dijadikan yang terakhir kalinya. Jangan masalahnya dibiarkan mengambang tanpa kepastian,” tutupnya. (Astri Novaria)

Editor: Edwin Tirani

metrotvnews.com