Hadiri Kongres NasDem, JK Hanya Dukung Surya Paloh

Hadiri Kongres NasDem, JK Hanya Dukung Surya Paloh

Headline

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) dan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) mengaku kehadirannya pada acara kongres Partai NasDem hanya untuk melihat pengukuhan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem.

Namun JK menolak jika kehadirannya di acara kongres Partai NasDem diartikan sebagai kesiapannya bergabung dengan Partai NasDem.

“Ah tidak ada. pokoknya sebagai sahabat datang menyaksikan kawan memproklamirkan,” ujar JK usai acara pembukaan kongres Partai NasDem di JCC, Senayan, Jumat (25/1/2013).

Menurutnya, kehadiran malam ini ke acara kongres Partai NasDem hanyalah sebatas tamu undangan. Sebab dirinya dan Surya Paloh adalah sabat lama yang pernah bersama di Partai Golkar.

“Ini betul hanya menghadiri undangan. Masa diundang tidak hadir?,” jelasnya.

Sebelumnya, JK terlihat hadir dalam acara kongres Partai NasDem. Bahkan JK masuk keruangan kongres bersama dengan Ketua Majelis Nasional Partai NasDem Surya Paloh. [gus]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Mancini: Balotelli Tidak Akan Kami Lepas

    Mancini: Balotelli Tidak Akan Kami Lepas

  • Kursi Kosong Warnai Kongres NasDem

    Kursi Kosong Warnai Kongres NasDem

Golkar Tak Kaget Banyak Kader Hengkang ke NasDem

Golkar Tak Kaget Banyak Kader Hengkang ke NasDem

Headline

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lalu Mara – IST

inilah.com, Jakarta – Partai Golongan Karya (Golkar) sudah memprediksikan banyaknya kader yang akan hengkang ke Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sebelum Partai NasDem berdiri, Surya Paloh yang merupakan salah satu petinggi Golkar, membentuk ormas dengan nama yang sama. Beberapa kader ikut Paloh, seperti Ferry Mursyidan Baldan dan Jeffery Geovani.

“Sejak ormas Nasdem didirikan di mana banyak kader Partai Golkar yang terlibat dan hal itu kita sudah ketahui bahwa tahun 2013 akan terjadi hal ini, dan itu benar adanya,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lalu Mara, Jakarta, Jumat (25/1/2013).

Satu lagi kader 'Beringin' yang keluar yakni Enggartiasto Lukita. Golkar tidak terpengaruh dengan hal itu, karena stok kader potensial sangat banyak. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Menpora Akan Temui Nirwan dan Arifin Besok

    Menpora Akan Temui Nirwan dan Arifin Besok

  • Inilah 10 Alasan BlackBerry 10 Bisa Selamatkan RIM

    Inilah 10 Alasan BlackBerry 10 Bisa Selamatkan RIM

Golkar Harap Enggartiasto Naik Derajat di NasDem

Golkar Harap Enggartiasto Naik Derajat di NasDem

Headline

Enggartiasto Lukita – IST

inilah.com, Jakarta – Partai Golongan Karya (Golkar) sudah menerima surat pengunduran diri Enggartiasto Lukita. Surat tersebut diterima Golkar sehari sebelum Enggar bergabung dengan Partai NasDem.

“Kemarin suratnya sudah diterima, langkah itu patut dihargai. Saya berharap dapat nambah derajat di NasDem,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Priyo Budi Santoso di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jumat (25/1/2013).

Golkar tidak akan terpengaruh dengan pindahnya beberapa kader Golkar ke NasDem karena masih banyak kader terbaik yang siap menempati posisi teertentu.

“Betapa kewalahannya Partai Golkar kebanjiran kader potensial. Bagi NasDem itu tambahan energi tertentu. Semoga Enggar tetap lakukan langkah dan pikiran positif di NasDem,” ungkapnya.

Fraksi Golkar sudah siap melakukan pergantian antar waktu (PAW) untuk mengisi posisi Enggar di DPR. “Beliau undur dari DPR dan dari Golkar. Kursi beliau akan diganti kader Golkar pada kader Golkar selanjutnya,” ujarnya. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Sembilan Saham Bisa Ditransaksikan

    Sembilan Saham Bisa Ditransaksikan

  • AC Milan Tukar Dua Gelandang dengan Bek Parma

    AC Milan Tukar Dua Gelandang dengan Bek Parma

NasDem Unjuk Gigi, Efektifkah?

Hary Tanoe Hengkang
NasDem Unjuk Gigi, Efektifkah?

Headline

inilah.com/Ardhy Fernando

inilah.com, Jakarta – Setelah hengkangnya Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Hary Taoesoedibjo dan Sekjen Partai NasDem Ahmad Rofiq, Partai NasDem justru kian unjuk gigi. Efektifkan cara NasDem?

Tak butuh lama bagi Partai NasDem untuk berusaha bangkit kembali sepeninggal Hary Tanoe serta sejumlah pengurus Partai NasDem. Karena tak bisa dimungkiri, mundurnya Hary Tanoe dari Partai NasDem berimplikasi serius bagi partai ini. Yang paling nyata, dalam sepekan ini, tone negatif pemberitaan diterima Partai NasDem. Citra perubahan dan jargon restorasi yang selama ini didengungkan seolah berantakan seketika.

Empat hari setelah Hary Tanoe mundur dari Partai NasDem, Kamis (24/1/2013) sejumlah tokoh justru berbondong-bondong masuk ke Partai NasDem. Seperti pengacara senior OC Kaligis, bekas politikus Partai Golkar Enggartiasto Lukito, serta 43 ativis 1998 juga bergabung di partai ini. Langkah ini seolah sebagai upaya counter wacana sepeninggal Hary Tanoe.

Seperti alasan yang dikemukakan sejumlah tokoh yang bergabung dengan Partai NasDem. Enggartiasto Lukito, Partai NasDem yang dinahkodai Surya Paloh diyakini mampu melakukan perubahan. Begitu pula dengan argumentasi OC Kaligis yang mengatakan pada awalnya dirinya masuk ke ormas Nasional Demokrat karena gerakan perubahan Indonesia.

Koordinator Forum Aktivis 98, Ulung Rusman, menjelaskan, sebagai salah satu bentuk tanggung jawabnya pascareformasi, dirinya bersama 42 aktivis 98 merasa terpanggil.”Kami merasa cita-cita reformasi belum tercapai dan masih menjadi tanggung jawab moral bersama. Pilihan politik inilah yang paling rasional dan menyatakan bergabung dengan NasDem,” kata Ulung di Jakarta.

Sebelumnya, Pengamat Komunikasi Politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto berpendapat dampak nyata atas hengkangnya Harry Tanoesudibjo tidak hanya iklan politik di jejaring media grup MNC saja namun juga publisitas politik.

“Yang pasti, ini kerugian besar bagi Partai NasDem, karena political publicity lebih luas dari iklan, termasuk political news framing yang kerap dilakukan oleh media di grup MNC,” papar Gun Gun saat dihubungi.

Lebih dari itu dampak politik dari keluarnya Harry Tanoesudibjo yang diikuti Sekjen Partai NasDem dan beberapa fungsionaris lainnya, Gun Gun menyebutkan akan berdampak di daerah-daerah. “Ini konflik elit yang akan melahirkan konflik di sekitarnya, termasuk di daerah-daerah, Ini cukup riskan apalagi menjelang Pemilu 2014 yang tersisa 1,5 tahun lagi,” ucap Gun Gun.

Masuknya sejumlah tokoh seperti OC Kaligis, Enggartiaso Lukita serta sejumlah aktivis 1998 ke Partai NasDem sepertinya tak bisa menggantikan Hary Tanoe. Karena secara faktual, Bos MNC Grup itu memiliki kontribusi yang tidak kecil terhadap Partai NasDem khususnya dalam pemberitaan dan iklan di sejumlah media grup MNC. [mdr]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Buffon Layak Dapat Ballon d'Or Sebelum Pensiun

    Buffon Layak Dapat Ballon d’Or Sebelum Pensiun

  • Masa Kejayaan Apple Telah Berlalu?

    Masa Kejayaan Apple Telah Berlalu?

Deddy Mizwar dan Oneng Jadi Pilihan Warga Depok

Pilgub Jabar
Deddy Mizwar dan Oneng Jadi Pilihan Warga Depok

Headline

Deddy Mizwar dan Rieke Diah Pitaloka – inilah.com

inilah.com, Jakarta – Baliho-baliho yang menampilkan sosok calon Gubernur Jawa Barat marak bermunculan di Kota Depok. Mereka terpampang jelas di lokasi-lokasi strategis di setiap jalan di kota tersebut.

Di ujung Jalan Margonda Raya, disaat masyarakat akan ke luar dari Kota Depok menuju Lenteng Agung Agung, Jakarta Selatan, terpampang baliho berukuran ‘raksasa’ menjulang dipasang di taman Monumen Salak, gambar pasangan calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

Baliho cagub incumbent itu selalu menjadi perhatian masyarakat yang melintas. Bahkan, dalam keseharian pasangan cagub ini sering menjadi pembicaraan di sebagian masyarakat. Tampilnya sosok Deddy Mizwar menarik simpati masyarakat.

Cukup banyak warga di wilayah Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, misalnya, telah menjatuhkan pilihan kepada Deddy Mizwar saat pelaksanaan pilkada nanti. Pilihan warga kepada Deddy Mizwar selain disebabkan keterkenalannya sebagai aktor, dan bintang iklan, juga kepribadiannya yang sederhana dan santun.

“Kalau saya sih mantap pilih Deddy Mizwar aja. Kelihatannya dia Islami banget dan jujur. Sinetron Para Pencari Tuhan itu bisa menjadi gambaran kalau Deddy Mizwar orangnya baik dan Islami,” ujar Ibu Desi (45), warga Perumahan Griya Asri, Jalan Tole Iskandar.

Selain baliho pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, di Jalan Margonda Raya juga terpampang jelas baliho bergambar pasangan calon Gubernur Rike Diah Pitaloka dan Teten Masduki. Baliho mereka tampak mencolok jika dilihat dari Jalan Juanda Raya disaat warga atau pengendara berhenti di lampu merah. Pasangan cagub-cawgub ini tengah melambaikan tangan dan berpakaian baju kotak-kotak. Pasangan ini juga menjadi pembicaraan warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Mereka memanggil Rike sebagai Oneng nama dalam sinetron Bajaj Bajuri. Oneng juga diketahui masyarakat setempat sebagai aktivis yang memperjuangkan nasib rakyat. Dia cerdas dan berani bersuara lantang mengkritik keketidakadilan.

“Dia juga suka unjuk rasa bersama buruh. Oneng kelihatan sekali orangnya berani membela rakyat apalagi pasangannya Teten Masduki, tokoh antikorupsi dan pendiri ICW,” kata Karel Supriyadi, 50, warga Jalan Dimun Raya, Sukamaju, Cilodong.

Berbeda dengan mereka, baliho calon Gubernur Irianto alias Yance juga banyak dipasangan di Kota Depok, khususnya di wilayah Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya. Calon gubernur dari Partai Golkar ini tidak populer di masyarakat setempat. Di dalam baliho itu ada terpampang foto seorang polikus perempuan, anggota DPRD Depok. Politikus ini mendompleng calon gubernur Yance untuk persiapan Pemilu 2014. [yeh]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Kena Tendangan Arbeloa, Casillas Cedera

    Kena Tendangan Arbeloa, Casillas Cedera

  • Rindu Van Persie, Bek Arsenal Ini Ingin Hengkang

    Rindu Van Persie, Bek Arsenal Ini Ingin Hengkang

MPR Dukung Pemecatan Aceng Fikri

MPR Dukung Pemecatan Aceng Fikri

Headline

Wakil Ketua MPR Hajriyanto dukung Aceng Fikri dipecat – IST

inilah.com, Jakarta – Wakil Ketua MPR Hajriyanto, mengapresiasi putusan Mahkamah Agung (MA) atas permohonan DPRD Garut yang meminta Bupati Aceng Fikri diberhentikan terkait dugaan pelanggaran etika dan peraturan perundang-undangan.

Menurutnya, keputusan MA itu harus dihormati. Sebab, putusan itu sebagai bukti konsistensi bangsa Indonesia terhadap penegakan hukum. “Penghormatan kepada keputusan MA merupakan pengejawantahan dari konsistensi dan komitmen kita untuk menegakkan hukum,” kata Hajriyanto kepada wartawan, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Dijelaskan Hajriyanto, sebagaimana ditegaskan dalam konstitusi UUD 1945, Indonesia adalah negara hukum, yakni negara yang berdasarkan hukum, bukan berdasarkan kekuasaan. Dan oleh karena itu supremasi hukum harus ditegakkan.

Untuk itu, dia meminta agar semua pihak diharapkan untuk menghormati keputusan hukum tersebut. Apabila ada ketidakpuasan terhadap keputusan MA tersebut maka hendaklah juga ditempuh cara-cara yang berdasarkan hukum sebagaimana yang diatur. “Dalam kaitan ini maka semua pihak harus terus melaksanakan asas due process of law, bahwa penegakkan hukum tidak boleh dilakukan dengan melanggar prinsip-prinsip hukum,” pungkas politisi Partai Golkar itu.

Seperti diberitakan, MA akhirnya mengeluarkan putusan atas permohonan DPRD Garut yang meminta Bupati Aceng diberhentikan terkait dugaan pelanggaran etika dan peraturan perundang-undangan. MA mengabulkan permohonan tersebut dan menyatakan permohonan pemberhentian itu berdasar hukum.

“Mengabulkan permohoanan DPRD Kabupaten Garut No.172/139/DPRD tertanggal 26 Desember 2012,” kata Kabiro Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur membacakan putusan MA di Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Putusan tersebut diambil pada Selasa (22/1/2013) dalam Rapat Permusyawaratan Hakim yang diketuai Paulus Efendie Lotulung dengan hakim anggota Yulius dan Mohammad Supadi.

Ridwan lantas menerangkan posisi MA dalam kasus tersebut. Menurutnya, MA hanya mengadili permohonan DPRD dari sudut yuridis. Nah, sedangkan, pelaksanaan diserahkan ke pemohon. “Hasil putusan ini akan disampaikan para pihak pada hari ini (Rabu),” katanya. [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Respons ECB dan Inflasi Australia, Rupiah Melandai

    Respons ECB dan Inflasi Australia, Rupiah Melandai


  • “Jatuhkan Sanksi, PSSI Bisa Perkeruh Konflik”

Nurul: Kader NasDem Balik ke Golkar Mulai Dari Nol

Nurul: Kader NasDem Balik ke Golkar Mulai Dari Nol

Headline

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Nurul Arifin – Inilah.com/Wirasatria

inilah.com, Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Nurul Arifin membuka diri bagi kader NasDem yang sebelumnya di Golkar, untuk kembali ke Golkar. Namun, dimulai dari nol.

Menurut Nurul, partainya selalu terbuka bagi seluruh warga negara yang hendak bergabung dengan partai pimpinan Aburizal Bakrie alias Ical itu.

Namun, lanjut Nurul, kader partai yang hendak bergabung ke partai berlambang pohon beringin itu harus menerima konsekuensi pengkaderan dari bawah.

“Kalau dari NasDem mau bergabung, silahkan asal dari titik nol, tidak minta posisi, jabatan tertentu di partai. Kita sama-sama membangun partai,” tegas Nurul, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Nurul memastikan, Golkar memiliki banyak kader. Sehingga, jika ada kader yang mau masuk, tidak bisa langsung meminta posisi yang tinggi. Harus berjuang dari bawah.

“Kesamaan visi membangun itu ada, tapi yang penting mereka tidak meminta lebih. Kita kan kader Golkar banyak, kalau kembali ke rumah lama silahkan kita selalu terbuka,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, Nurul menilai seharusnya politisi bisa bertanggung jawab terhadap partai yang dipilihnya sebagai alat perjuangan. Dia menilai, politisi yang kutu loncat justru tidak memiliki harga diri.

“Kalau saya membayangkan saya pindah ke partai lain, terus kembali lagi ke Golkar kok kayak tidak punya harga diri ya. Lebih baik fight aja,” sindir anggota Komisi II DPR ini. [gus]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Juventus Diimbangi Lazio

    Juventus Diimbangi Lazio

  • Peel50, Mobil Jalanan Terkecil di Dunia

    Peel50, Mobil Jalanan Terkecil di Dunia