CALEG ITB DPR RI JAWA TIMUR II / 2,PMB,IR.H.ACHMAD ZAENAL ABIDIN:SEMBAKO MURAH BERARTI PENDAPATAN PETANI/NELAYAN RENDAH SEHINGGA TETAP MELARAT? ATAU DISUBSIDI?DANA UNTUK SUBSIDI DARI MANA? HUTANG ATAU JUAL SAHAM BUMN? ATAU PENURUNAN PEMBANGUNAN LAINNYA?

CALEG ITB DPR RI JAWA TIMUR II / 2,PMB,IR.H.ACHMAD ZAENAL ABIDIN:SEMBAKO MURAH BERARTI PENDAPATAN PETANI/NELAYAN RENDAH SEHINGGA TETAP MELARAT? ATAU DISUBSIDI?DANA UNTUK SUBSIDI DARI MANA? HUTANG ATAU JUAL SAHAM BUMN? ATAU PENURUNAN PEMBANGUNAN LAINNYA?


Click : ZAENALAZA.WORDPRESS.COM untuk KENAL LEBIH TELITI dengan IR.H.ACHMAD ZAENAL ABIDIN, CALEG ITB DPR RI JAWA TIMUR DAPIL 2 JATIM II, PMB, PARTAI MATAHARI BANGSA/no 18, Pasuruan Probolinggo, KOMENTARI DAN SARIKAN PROGRAM PDIP/PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN LUNCURKAN SEMBAKO MURAH YANG DISIARKAN METRO TV.

Megawati Prihatin Indonesia Impor Banyak Bahan Pangan

Megawati Prihatin Indonesia Impor Banyak Bahan Pangan


Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri mengaku prihatin banyaknya bahan-bahan pangan impor yang masuk ke Indonesia. Menurut Megawati, akibat kondisi itu Indonesia menghadapi krisis kedaulatan pangan. “Coba sekarang apa yang tidak impor dari bahan-bahan pangan kita. Garam, beras, ikan, sayuran, hortikultura, kedelai, jagung,” kata Megawati saat berpidato di Rapat Kerja Nasional II di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/10). Dulu, katanya, negara Indonesia ‘ijo royo-royo gemah ripah loh jinawi’. Tapi kini banyak pohon ditebangi. Kekayaan negara tak mendatangkan kesejahteraan bagi bangsa dan rakyat. Kemampuan produksi bahan pangan terus merosot. Distribusi menjadi masalah yang serius. “Lihat banyak anak yang kulitnya kering, ingusnya meleleh, rambutnya berdiri. Itu sudah pasti mereka kekurangan gizi,” kata Megawati. Megawati mengaku kasihan pada mereka. Padahal, mereka generasi penerus bangsa. Mereka harus mendapat pendidikan yang baik. Itu harus dimulai dengan memberikan makanan-makanan terbaik penuh gizi dan nutrisi. “Bagaimana memberikan pendidikan yang baik kalau mereka mengalami gizi buruk,” kata mantan Presiden RI itu. Sementara itu, pemerintah mengklaim angka kemiskinan Indonesia menurun. Klaim itu didasarkan pada data statistik. Megawati menegaskan, statistik itu mengada-ada karena tak sesuai kenyataan. Perubahan iklim di Indonesia, tuturnya, seiring dengan perhatian pemerintah yang kian menurun

BK DPR Periksa 4 Anggota Komisi XI

BK DPR Periksa 4 Anggota Komisi XI


Jakarta: BK DPR memeriksa empat orang anggota Komisi XI DPR yang dilaporkan Dahlan Iskan atas dugaan pemerasan terhadap BUMN, Rabu (28/11). Keempat anggota Komisi XI DPR itu adalah Linda Megawati dan Saidi Butar Butar dari Fraksi Parta Demokrat, Muhammad Hatta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dan I Gusti Agung Rai dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sejak pukul 10.00 WIB hingga saat ini BK DPR sudah memeriksa tiga orang anggota Komisi XI DPR. I Gusti Agung Rai akan menjadi orang terakhir yang diperiksa karena belum hadir. Pemeriksaan terhadap I Gusti Agung Rai direncakan akan dilaksanakan setelah istirahat makan siang. Ketiga anggota Komisi XI DPR yang telah diperiksa membantah telah meminta upeti pada Rudi Setya Purnomo pada pertemuan dengan Dirut Merpati pada 1 Oktober 2011 lalu.(***)

Max Moein: Karier Politik Yang Terancam

Max Moein: Karier Politik Yang Terancam


Skandal Max Moein masih terus menggelinding. Badan Kehormatan DPR, Selasa (2/6), akan memanggil Desi Firdiyanti untuk menceritakan soal tuduhan pelecehan seksual terhadap anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu. “Dia (Desi) mempunyai bukti yang bisa membahayakan kedudukan Max Moein,” jelas Tiurlan Basaria Hutagaol, Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR, di Jakarta, Selasa (3/6). Tiurlan menambahkan, setelah Desi, pihaknya akan menjadwalkan pemanggilan Max Moein kembali.

Jokowi Tegaskan Dukung Rieke-Teten

Jokowi Tegaskan Dukung Rieke-Teten


Bandung: Usai melakoni sejumlah kegiatan yang padat di Jakarta, Joko Widodo meluncur ke Bandung, Jawa Barat, Ahad (18/11) siang. Gubernur DKI Jakarta itu berniat kembali menyatakan dukungannya pada pasangan Cagub dan Cawagub Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. Jokowi disambut ratusan simpatisan pasangan Rieke-Teten begitu tiba di markas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bandung, Jawa Barat. Jokowi datang dengan mengenakan baju kotak-kotak. Jokowi mengaku memiliki kesamaan dengan Rieke dalam proses pemilihan Gubernur, yaitu sama-sama tidak memiliki sokongan dana yang besar. Mereka juga sama-sama sering turun langsung ke masyarakat dalam membangun daerah. Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan mendukung pencalonan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Keduanya dinilai telah lama aktif membela rakyat dan peduli terhadap pemberantasan korupsi. (Wtr4)