800 Orang Lebih Daftar Caleg Demokrat

JAKARTA – Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik menerangkan partainya sudah menerima pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) untuk di DPR.
"Sampai dengan kemarin sudah lebih dari 800 orang daftar untuk persiapan caleg. Sampai tanggal 31 nanti perkiraan saya bisa sampai 3000 orang lebih pendaftar," kata Jero di DPR, Jakarta, Minggu (10/3).

Menurut Jero, partainya akan melakukan seleksi dengan ketat kepada para pendaftar. Partai berlambang segitiga mercy itu kata Jero, akan mencari kader yang bagus untuk menjadi caleg.

Daftar caleg sementara itu harus ditandatangani oleh ketum pada saat didaftarkan pada tanggal 9 April 2013 nanti. Namun saat ini Demokrat tidak memiliki seorang ketum setelah Anas Urbaningrum menyatakan berhenti jabatan tersebut sekaligus sebagai kader Partai Demokrat.

Jero meyakini pada saat menyerahkan daftar caleg, Demokrat sudah memiliki seorang ketum. "Nah pada saat itu kami punya keyakinan dan hitungan kami punya ketum baru," ucapnya.

Jero menyatakan, untuk mendapatkan ketum bisa melalui dua cara yakni lewat Kongres Luar Biasa (KLB) atau pelaksanan tugas (Plt). Namun demikian menurutnya, lebih condong ke KLB. "Ya kemungkinan agak miring-miring KLB," katanya.

Menteri ESDM tersebut menerangkan tidak diperlukan waktu lama bagi partainya untuk mempersiapkan sebuah KLB. "Sehari dua hari cukup," tukasnya. (gil/jpnn)