4 Kali Mangkir, Menpera Penuhi Panggilan DPR

4 Kali Mangkir, Menpera Penuhi Panggilan DPR

Headline

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz – Inilah.com

inilah.com, Jakarta – Akhirnya, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz memenuhi panggilan rapat Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sudah empat kali Menpera yang juga politikus Partai Persatuan Pembangunan mangkir. Pada 15, 17, 22 dan 23 Januari 2013.

Rapat berlangsung sekitar empat jam, dipimpin Wakil Ketua Komisi V Ir. Mulyadi, didampingi Ketua Komisi V Laurent Bahang Dama.

“Rapat barusan menyetujui usulan perubahan ketiga yang diusulkan Menteri Perumahan yaitu pergeseran anggaran antar Satuan Kerja (Satker) di Kementerian Perumahan, termasuk usulan pembatalan program Rusun Kali Ciliwung,” kata Mulyadi usai memimpin rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Komisi V meminta Kementerian Perumahan Rakyat ke depannya tidak mengubah lagi. Sehingga dapat difinalisasi satuan tiga (RKA-KL rinci) untuk dikirim ke Badan Anggaran dan Menteri Keuangan.

Kemenpera berjanji membereskan masalah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2012. “Pak menteri berjanji akan membereskannya paling lambat akhir Maret 2013. Selanjutnya usulan BSPS tahun anggaran 2013 akan dilaksanakan,” ucap Mulyadi.

BSPS akan menuntaskan rumah tidak layak huni dalam satu desa. BSPS sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat. Karena itu Komisi V mengawal program pemerintah ini agar berjalan sesuai yang diharapkan.

“Program tersebut harus benar-benar berjalan dengan baik. Tentunya jangan sampai ada masyarakat kecewa dengan program-program pemerintah tersebut,” kata politikus Partai Demokrat tersebut. [rok]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Panas, Adu Mulut Pelatih Juve vs Pelatih Celtic

    Panas, Adu Mulut Pelatih Juve vs Pelatih Celtic

  • Ical: Golkar Adalah Sahabat yang Loyal

    Ical: Golkar Adalah Sahabat yang Loyal