10 Jam Kahar Muzakir Dicecar Soal Hambalang

10 Jam Kahar Muzakir Dicecar Soal Hambalang

Headline

Anggota Komisi X DPR RI, Kahar Muzakir – IST

inilah.com, Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI, Kahar Muzakir tuntaskan pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Kahar yang menjalani pemeriksaan sebagai saksi sekitar 10 jam mengaku dicecar penyidik KPK soal perubahan drastis anggaran proyek Hambalang dari Rp125 miliar menjadi Rp2,5 triliun.

”Jadi intinya soal (penganggaran) kenapa Rp125 miliar menjadi Rp2,5 triliun,” ujar Kahar usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2013) malam.

Kahar mengklaim, dirinya tak mengetahui perubahan drastis anggaran proyek Hambalang yang semula bersifat single year ke multiyears. Termasuk oleh Komisi X DPR RI yang membidangi olah raga dan terkait langsung dengan pembahasan anggaran proyek Hambalang. Menurut politisi Partai Golkar ini, perubahan itu seharusnya diketahui sejak tahun 2010 saat anggaran proyek itu mulai dibahas oleh DPR. ”Kalau multi years itu harusnya dari tahun 2010. Tapi DPR tidak tahu,” katanya.

Namun Kahar mengaku tidak mengetahui mengenai kemungkinan berubahnya anggaran proyek Hambalang itu lantaran adanya ”permainan” saat pembahasan digelar di Komisi X DPR RI. ”Tidak tahu (adanya permainan),” katanya. [tjs]

Rekomendasi Untuk Anda


  • Akhir Musim, Mourinho Tinggalkan Madrid

    Akhir Musim, Mourinho Tinggalkan Madrid

  • Diundang Djohar Rapat, La Nyalla Cs Menolak Hadir

    Diundang Djohar Rapat, La Nyalla Cs Menolak Hadir